5 Bisnis Jasa Yang Memiliki Prospek Cemerlang

Berbisnis di bidang jasa adalah salah satu alternatif berbisnis dengan modal yang sangat minim seperti jasa terjemah artikel, desain grafis, fotografi dan lain sebagainya. Ada juga beberapa usaha jasa yang membutuhkan modal yang cukup besar di awal seperti jasa rental mobil bulanan, jasa service ac dan masih banyak lagi. Akan tetapi apapun itu bentuk usahanya, berbisnis di bidang jasa hanya memerlukan modal di awal kamu membangun usaha, untuk ke depannya bahan bakar bisnis kamu adalah effort dan service yang baik yang bisa kamu tawarkan. Selain itu trend usaha jasa juga terus mengalami perkembangan. Hal tersebut disebabkan oleh sedikitnya waktu yang dimiliki para pemilik bisnis atau orang yang ingin menyewa jasa anda untuk melakukan hal-hal yang membutuhkan konsistensi pengerjaan. Lalu kira-kira apa saja bisnis jasa yang memiliki potensi yang bagus untuk kedepannya?

  1. Jasa Les Privat

Ini merupakan jasa yang cukup banyak tersedia di Indonesia. Jasa les privat di Indonesia adalah hal yang sangat menggiurkan. Pasalnya dari segi level tingkat dasar hingga menengah atas memerlukan jasa les sebagai bahan tambahan pelajaran. Tentunya ini juga tergantung daripada kurikulum dan kesulitan pelajaran yang diajarkan. Modal utama untuk membuka bisnis ini adalah keahlian, selain itu kamu hanya tinggal memasarkan saja jasa yang kamu jual. Strategi pemasaran pun juga beragam dari memposting di sosial media, juga dari mulut ke mulut yang hampir tidak membutuhkan biaya sama sekali.

  1. Jasa Desain Grafis

Ini adalah jasa yang sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Hampir semua sektor dan bidang usaha membutuhkan desain grafis. Jasa ini pun banyak sekali macamnya dari desain ilustrasi, fotografi, videografi dan lain sebagainya. Maka dari itu posisi pekerjaan untuk bidang desain grafis juga terbuka lebar. Apabila kamu memiliki keahlian desain grafis kamu akan memiliki banyak alternatif untuk mencari pemasukan.

  1. Jasa Dropshipper / Reseller

Dua istilah ini sangat cocok bagi anda yang ingin berjualan online akan tetapi memiliki minim modal. Singkatnya dropshipper adalah menjual kembali barang orang lain dengan mengatas namakan toko anda sendiri tanpa perlu stok barang. Sedangkan reseller sama dengan dropshipper akan tetapi mereka melakukan stok barang sehingga bisa mendapatkan margin yang lebih besar. Bisnis online semakin taun semakin berkembang, maka dari itu dua pekerjaan ini akan selalu di butuhkan bagi para pelaku bisnis online di luar sana.

  1. Jasa Konsultan

Ini adalah jenis bisnis jasa yang cukup sulit untuk di lakukan. Untuk memulai bisnis ini kamu harus memiliki keahlian khusus yang tidak mudah untuk di kuasai seperti digital marketing, keuangan, hukum, perpajakan dan lain sebagainya. Selain modal yang sangat minim, bisnis jenis ini juga memiliki potensi pasar yang luas dan dapat digunakan untuk bisnis jangka panjang.

Itu adalah 4 jenis bisnis jasa yang memiliki potensi yang cukup bagus. Tentunya tidak hanya itu saja, masih banyak lagi bisnis jasa yang sedang berkembang. Yang terpenting dalam membangun bisnis ini adalah keahlian khusus dan strategi pemasaran. Melakukan pemasaran melalui digital bisa menjadi opsi yang sangat tepat, kamu bisa melakukan konsultasi dengan penyedia Jasa digital marketing agar kamu dapat memasarkan usahamu dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *