Cara Belanja Barang Impor Online dengan Aman

Belanja dengan cara online memang menjadi cara terbaik untuk memperoleh barang impor harga murah dengan kualitas sama. Sekarang ini, sudah banyak situs jual beli online luar negeri yang dapat digunakan untuk belanja online. Selain itu, harga yang diberikan pun lebih murah jika dibandingkan dengan situs lokal.

Namun, hal yang menjadi masalah di sini adalah, berbelanja secara online lebih riskan, karena kita sulit melakukan tindakan bila terjadi hal yang tak diinginkan seperti saat kegagalan pengiriman atau pun kegagalan pembayaran. Sebetulnya, hal ini dapat disiasati dengan langkah mudah seperti berbelanja di situs terpecaya. Namun, bagaimana memilih situs belanja online luar negeri terpecaya?

Lakukan Sejumlah Riset Terlebih Dahulu

Tidak dapat dipungkiri belanja online pada situs jual beli yang terpecaya adalah kunci utama yang dapat kita lakukan. Situs ini biasanya mempunyai reputasi baik karena banyaknya orang yang berbelanja di sana. Selain itu, harga yang diberikan bisa jadi lebih murah. Untuk mencari tahu mana situs jual beli yang menyediakan barang impor, Anda dapat melihat ulasan dari customer sebelumnya. Ada pula blog-blog yang mengulas secara rinci pengalaman mereka berbelanja secara online. perhatikan, apakah proses pembayaran sudah terjamin aman dan barang yang sudah dikirim bisa tepat waktu.

Teliti dengan Biaya Ongkos Kirim

Kendala yang sering dirasakan ketika berbelanja barang dari luar negeri secara online ialah masalah pajak. Jarak antara pembeli serta penjual ini yang akan membuat biaya pengiriman menjadi semakin mahal, sehingga tidak ada gunanya membeli barang murah namun biaya pengirimannya mahal. perhatikan pemilihan pengiriman dan biaya kirim dengan teliti. Biasanya sebuah situs belanja online hanya memberikan sebuah opsi pengiriman saja. Jika ingin menghemat biaya kirim, Anda bisa mengajak teman-teman membeli barang tersebut, dan membagi biaya kirimnya.

Apa Metode Pembayaran yang Digunakan

Ketika berbelanja secara online entah di situs lokal atau pun internasional, sudah pasti ada pilihan pembayaran yang ditawarkan seperti menggunakan kartu kredit. Ketika memilih melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, Anda harus ingat jika nantinya terdapat risiko yang muncul. Agar bisa meminimalisir hal ini, perhatikan URL situs. Pastikan terdapat tambahan huruf s di awal halaman seperti “https:’’.

Masalah Bea Cukai

Ketika berbelanja secara online ke luar negeri, Anda tidak boleh melupakan masalah bea cukai. Nantinya akan ada pemeriksaan pajak sesuai dengan jenis barang serta kuantitas barang. Untuk melihat biayanya, Anda bisa melihat harga total paket. Jika kurang dari 50 USD, biasanya tidak ada biaya bea cukai yang harus dibayar, karena dianggap sebagai gift.

Membeli barang impor memang harus dilakukan secara teliti. Lebih-lebih jika Anda baru melakukan kegiatan belanja ini untuk pertama kalinya. Semoga tips di atas dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *