Fitur Menarik Aplikasi Telegram yang Sayang Dilewatkan

Aplikasi Telegram ini dirilis pada pertengahan 2013 dan dibuat oleh para pengembang situs jejaring sosial terbesar Rusia. Aplikasi ini di Indonesia baru booming sekitar 3 tahun terakhir. Aplikasi ini memang tidak seprivat dan sepopuler Whatsapp, namun fitur yang ditawarkan bolehlah diadu. Berikut ini beberapa fitur menarik aplikasi ini yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Edit Foto / Video Sebelum Dikirim

Bagi yang berencana berkirim foto atau video melalui aplikasi ini, tak perlu bingung jika ingin mengeditnya. Anda bisa memotong gambar, menyesuaikan warna, eksposur, kontras, dan menambahkan emoji dan teks ke video sebelum dikirim kepada pengguna lainnya.

  1. Pesan Penghancuran Diri di Obrolan Rahasia

Terkadang Anda tidak ingin meninggalkan bukti tentang omong kosong apa yang akan Anda katakan. Alih-alih menghapus obrolan secara manual, Anda dapat menggunakan pesan penghancuran diri pada obrolan rahasia dengan menyetel pengatur waktu. Caranya dengan ketuk “Obrolan Rahasia Baru”, dan tambahkan penerima. Kemudian ketuk ikon jam dan atur Self-Destruct Timer ke batas waktu yang diinginkan.

  1. Sembunyikan ‘Terakhir Dilihat’ Dari Pengguna Tertentu

Aplikasi ini akan memberi opsi di mana pengguna dapat memilih siapa yang dapat melihat waktu terakhir terlihat. Caranya dengan ke “Pengaturan”, “Privasi dan Keamanan” lalu ketuk “Terakhir Dilihat & Online”. Anda dapat membagikannya dengan semua orang, atau orang-orang dalam daftar kontak Anda, atau siapa pun, atau menambahkan pengecualian seperti “jangan pernah berbagi dengan” XYZ. Opsi serupa tersedia untuk membagikan nomor telepon dan foto profil Anda.

  1. Folder Khusus

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyaring dan meletakkan obrolan pribadi, saluran, grup, kontak di folder yang berbeda dan disesuaikan. Anda dapat menyesuaikan folder sesuai keinginan, plus ada beberapa fitur tambahan. Misalnya, Anda dapat menambahkan semua obrolan dengan pesan yang belum dibaca ke folder secara otomatis.

  1. Kunci Percakapan

Aplikasi Telegram memiliki fungsi kunci sendiri untuk menyembunyikan pesan pribadi di balik kode sandi. Lakukan pengaturan privasi dan keaman akun dengan membuat kunci kode sandi. Sehingga saat membukanya, terdapat opsi tambahan untuk “membuka kunci aplikasi dengan sidik jari” dan “mengunci otomatis” setelah durasi tertentu.

  1. Stiker Berkualitas Tinggi

Hampir semua aplikasi perpesanan menggunakan fitur stiker. Bedanya di aplikasi ini, stiker digital yang digunakan lebih besar, lebih detail, dan memakai animasi frekuensi, sehingga mampu membuat ekspresi dan gerakan yang bisa hilang dalam percakapan teks.

  1. Bot

Bot pada aplikasi ini digunakan untuk dapat diberi kode dan untuk menambahkan lebih banyak fitur guna meningkatkan pengalaman pengguna. Anda dapat menemukan bot ini dari bilah pencarian teratas di beranda dengan mengetikkan @ yang diikuti sesuatu yang ingin dicari.

  1. Buat Channel

Uniknya aplikasi ini adalah pengguna dapat membuat saluran dan menyiarkan pesan ke banyak orang. Beda dengan grup, channel ini dapat memiliki jumlah pelanggan yang tidak terbatas, dan hanya admin yang berhak memposting konten. Fitur ini mendukung dua jenis saluran: publik dan pribadi.

Aplikasi Telegram ini sangat cocok untuk mendukung kemajuan bisnis Anda dengan membuat channel. Anda dapat mengunjungi ponseloka.com dan cari tahu informasi lain yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *