Pertama kali sewa kantor? Ini dia beberapa hal yang perlu Anda pahami

Untuk anda para pebisnis, tentunya menjadi salah satu impian anda untuk membangun bisnis dengan perusahaan dan kantor yang sangat megah dan memadai. Dengan dibangunnya perkantoran, anda akan tenang untuk melihat karyawan anda bekerja di kantor tersebut. Tak hanya itu, kantor juga akan membantu aktivitas perusahaan atau bisnis anda agar semakin berkembang dan lebih produktif.

Namun, di zaman sekarang membangun kantor dengan tampilan gedung yang tinggi dan megah terdengar sangat sulit. Perlu membutuhkan banyak waktu dan tentunya biaya yang tidak sedikit untuk membangun kantor dari awal. Nah, apabila anda ingin membangun perkantoran anda sendiri, anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut. Kini, anda dapat menyewa kantor di berbagai gedung tinggi ternama di Jakarta. Dengan begitu, bisnis yang anda rintis akan semakin berkembang dengan adanya kantor tersebut dan tentunya juga bisa lebih produktif menjalankan bisnis. Anda bisa menyewa kantor di berbagai gedung tinggi di Jakarta, seperti yang berada di kawasan bisnis SCBD, TB Simatupang, dan masih banyak lagi.

Sebelum memulai sewa kantor TB Simatupang, ada beberapa tips terbaik untuk anda yang ingin menyewa gedung perkantoran terutama untuk anda yang baru pertama kali menyewa gedung kantor. Mau tahu apa saja tipsnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

  1. Mempertimbangkan budget

Budget merupakan hal penting yang wajib untuk anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa kantor. Budget yang anda siapkan dipastikan tidak memberatkan hingga melebihi pendapatan kantor anda sendiri. Apabila budget yang anda miliki terlalu besar melebihi pendapatan bisnis anda, tentunya anda akan terbebani dengan pembayaran sewa kantor saja. Bahkan anda juga cenderung akan mengalami kerugian. Hitung secara detail mengenai pendapatan kantor dan perkirakan atau pertimbangkan budget untuk sewa kantor dan juga isi dari kantor yang perlu anda siapkan.

  1. Mempertimbangkan lokasi

Selain mempertimbangkan soal budget, hal penting yang wajib untuk anda pertimbangkan adalah lokasi gedung kantor tersebut. Untuk lokasi gedung kantor, apabila anda memilih gedung kantor di kawasan berniaga dan bisnis tentu lokasinya sudah tergolong strategis. Beberapa kawasan bisnis di Jakarta yang tergolong strategis yaitu SCBD, TB Simatupang, dan yang lainnya. Sebagai contoh, ada juga gedung South Quarter, yang menjadi gedung perkantoran strategis di daerah Jakarta Selatan. Biasanya, kawasan bisnis tersebut juga sudah memiliki akses yang dekat dengan berbagai transportasi umum, seperti adanya halte busway, stasiun kereta, dan masih banyak lagi. Kawasan bisnis tersebut memang sudah menjadi kawasan yang ramai oleh pebisnis dan pekerja, maka dari itu lokasinya akan mendukung untuk anda membangun kantor di salah satu gedung yang ada disana.

  1. Memperhatikan fasilitas-fasilitas di gedung tersebut

Selanjutnya, anda juga perlu memperhatikan fasilitas-fasilitas yang tersedia di kantor yang anda pilih. Seperti misalnya koneksi internet yang lancar. Pastikan bahwa di lokasi kantor anda, anda tidak kesulitan untuk menjangkau koneksi atau jaringan internet. Selain itu, gedung kantor tersebut biasanya menyediakan fasilitas umum. Seperti misalnya food court, restoran, cafe, pusat kebugaran, hingga kolam renang dan jacuzzi yang sering tersedia di gedung-gedung kantor yang mewah. Dengan begitu, anda bisa melakukan segala aktivitas hanya dengan menetap di gedung kantor tersebut. Maka, anda tidak perlu jauh-jauh mencarinya di tempat lain.

  1. Memperhatikan keamanan sekitar

Keamanan tentu menjadi salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan dimanapun anda berada. Termasuk ketika anda memutuskan untuk menyewa gedung sebagai kantor anda. Perhatikan keamanan sekitar dan juga riwayat kriminal di lokasi sekitar tersebut. Biasanya, gedung-gedung perkantoran di Jakarta tentu sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti sensor api untuk mengantisipasi kebakaran, CCTV di setiap sudut, keamanan security di pintu masuk, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, anda bisa mencegah sembarangan orang untuk masuk kedalam kantor anda agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Anda juga perlu mencari tahu riwayat dan risiko kriminal yang terjadi di lokasi sekitar, seperti kejadian-kejadian yang pernah terjadi di kawasan tersebut. Sebisa mungkin anda perlu menghindari kawasan yang sering menjadi sasaran kejahatan di luar sana.

5.Sewa kantor sesuai dengan kebutuhan

Hal lainnya yang perlu anda perhatikan adalah menyewa kantor dengan durasi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Beberapa gedung kantor menyewakan ruangan atau towernya dalam berbagai durasi, semisal bulanan, pertahun, atau per-berapa tahun semisal sewa 5 tahun atau lebih. Hal ini perlu anda perhatikan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget yang anda siapkan. Hindari sewa dengan jangka panjang yang cenderung harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi, dan berujung kepada pengeluaran uang kantor yang menjadi berantakan. Sesuaikan masa sewa dengan budget yang anda miliki.

Demikian beberapa tips dan hal yang perlu anda pahami sebelum menyewa gedung perkantoran untuk menjalankan bisnis anda agar semakin berkembang dan lebih produktif. Dengan punya kantor sendiri, anda akan lebih leluasa menjalankan bisnis dan tentunya jam kerja anda akan lebih produktif. Selain itu, anda juga memiliki peluang untuk mengembangkan perusahaan agar lebih baik dan berkembang.

Untuk sewa kantor di kawasan bisnis ternama di Jakarta, anda bisa menggunakan konsultan penyewaan gedung kantor yaitu SewaKantorCBD. SewaKantorCBD akan memberikan berbagai informasi lengkap mengenai gedung-gedung ternama yang bisa anda sewa dalam bentuk ruangan, lantai, bahkan tower. Dengan begitu, anda akan lebih mudah menyewa kantor dan lebih mudah memiliki kantor sendiri untuk perusahaan anda.