Hindari Kesalahan Sewa Mobil di Jogja Berikut Saat Sedang Berlibur

Saat sedang berlibur, menyewa mobil memang bisa menjadi pilihan. Apalagi, jika Anda berniat untuk mengeksplore Jogja. Menggunakan kendaraan umum memang bisa menjadi pilihan, namun tentunya akan lebih efisien dan hemat jika menggunakan jasa sewa mobil di Jogja.

Meskipun demikian, menyewa mobil untuk berlibur ternyata tidak semudah seperti kelihatannya, karena terkadang kita tidak memperhatikan hal-hal kecil sehingga membuat liburan menjadi kurang menyenangkan. Agar kegiatan berlibur Anda menyenangkan selama di Jogja, berikut beberapa kesalahan menyewa mobil yang harus dihindari.

Tergoda dengan Harga Sewa yang Murah

Sebagai konsumen, tergoda ketika diiming-imingi harga murah oleh penjual menjadi hal yang wajar. Bahkan hal tersebut lumrah dilakukan oleh siapapun. Padahal, tergoda dengan harga sewa yang murah dapat memberikan imbas yang tidak menyenangkan, bahkan dapat berujung pada penyesalan.

Pastikan mempertimbangkan berbagai macam hal yang berkaitan dengan mobil seperti kapasitas mobil, kekuatan mobil, fasilitas yang dimiliki hingga kebutuhan bahan bakar mobil. Kemudian, Anda baru bisa membandingkannya dengan harga. Jangan mudah tergoda dengan harga sewa yang murah, jangan sampai menyesal karena ternyata mobil tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Tidak Melakukan Test Drive Sebelum Deal

Biasanya karena sudah diberi harga murah dari jasa sewa mobil, konsumen akan langsung tertarik melakukan sewa tanpa melakukan test drive. Padahal, test drive berguna untuk meneliti dengan baik seperti apa peforma mobil tersebut. Jangan sampai, Anda tidak melakukan test drive dan akhirnya mendapatkan mobil dengan kondisi yang kurang baik.

Lupa Memeriksa Fitur Kesalamatan di Dalam Mobil

Karena sewa mobil ini akan digunakan untuk berwisata, pastikan juga memeriksa fitur keselamatan yang berada di dalam mobil seperti sabuk pengaman, ketersediaan GPS, hingga sensor yang digunakan untuk mendeteksi saat terdapat kendaraan di depan yang melakukan rem mendadak.

Anda juga harus memeriksa kondisi rem mobil, rata-rata penyewa kurang mempedulikan kondisi rem mobil, jika bagian luar mobil sudah terlihat bagus, mobil akan langsung dibawa dan digunakan. Padahal rem juga menjadi fitur keselamatan yang tidak boleh dilupakan. Lebih baik berganti mobil yang lain jika pada saat tersebut, rem mobil tidak berfungsi dengan baik.

Tidak Melakukan Perbandingan Tempat Menyewa

Ketika akan menyewa mobil, hindari langsung memilih salah satu jasa penyewaan, apalagi Anda berasal dari luar kota. Anda bisa melakukan list terlebih dahulu, mana rental yang terbaik kemudian melakukan perbandingan kelebihan dan harga antara satu dengan yang lain. Cara ini bisa mengantarkan Anda untuk mendapatkan harga sewa terbaik dengan kondisi mobil yang prima pula.

Namun, jika terdapat kerabat atau teman yang sudah pernah menggunakan salah satu jasa sewa mobil, dan memberikan penilaian positif, tidak ada salahnya Anda mengikuti penilaian tersebut dan melakukan penyewaan.

Tidak Meneliti Peraturan Dalam Kontrak

Meskipun hanya menyewa 2 atau 3 hari, biasanya pengelola akan memberikan kontrak yang di dalamnya tertulis dengan berbagai peraturan hak dan kewajiban. Sebelum setuju dan melakukan tandatangan, lebih baik Anda membaca dan meneliti kontrak tersebut. Jika terdapat hal yang ganjil, tidak ada salahnya menanyakannya, hal ini untuk meminimalisir kerugian diantara dua pihak.

Jasa Sewa Mobil di Jogja yang Murah

Jika Anda mencari jasa sewa mobil yang murah, Sabila Transport ini paling murah di Jogja. Dengan mulai 65 ribu rupiah, Anda bisa menyewa mobil dan keliling Jogja. Sabila Transport memiliki paket layanan sewa harian, layanan antar jemput, rental mobil pengantin, paket wisata tur di Jogja, layanan pindahan rumah, dan kargo. Menarik, bukan?

Leave a Reply