Ciri Link untuk Memperpendek URL yang Aman

Link untuk memperpendek URL sekarang ini begitu banyak. Sebenarnya, sederhananya link untuk memperpendek URL ini digunakan untuk membuat URL menjadi leih pendek. Penggunaan link ini menjadi semakin meningkat dengan kemunculan media social Twitter beberapa tahun yang lalu.

Seperti yang kita tahu, Twitter adalah media social yang mempunyai batasan karakter. Oleh sebab itu, tools yang bisa digunakan untuk memperpendek URL sering digunakan di kalangan pengguna media social ini.

Dengan berkembangnya zaman, link yang digunakan untuk memperpendek URL menjadi semakin banyak. Sebagai pengguna, tentu saja kita harus memilih link yang benar-benar aman. Sayangnya, tidak mudah memilih link benar-benar aman digunakan untuk memperpendek URL.

Link untuk Memperpendek URL yang Aman

Sebenarnya, untuk memilih link yang bisa digunakan untuk memperpendek URL, Anda hanya perlu mengetahui ciri-ciri link yang aman digunakan untuk memperpendek URL. Berikut berbagai macam ciri link yang aman digunakan untuk memperpendek URL, antara lain:

  1. Tidak mengarahkan pengguna ke website di luar konteks

Link untuk memperpendek URL yang aman tidak akan mengarahkan pengguna ke website di luar konteks. Contohnya Anda berniat untuk memperpendek URL, dan mengklik kolom untuk memperpendek URL. Namun tiba-tiba halaman website tersebut mengarahkan Anda ke website lainnya atau mengarahkan Anda ke Google Play Store untuk mendownlad aplikasi lain.

Meskipun terlihat sepele, namun link seperti ini harus dihindari karena jika keliru melakukan klink, bisa saja Anda mendownload aplikasi atau software berbahaya ke dalam perangkat.

  1. Tidak menampilkan iklan di luar konteks

Ciri lain link yang aman digunakan untuk memperpendek URL adalah tidak menampilkan iklan di luar konteks. Contohnya karena website ini berhubungan dengan teknologi, minimal iklan yang ditayangkan adalah tentang teknologi, pendidikan, hingga situs belanja online.

Hindari memilih atau menggunakan link yang menampilkan iklan di luar konteks contohnya saja seperti judi bola, pembesar organ vital, pinjaman online dan berbagai iklan menyimpang lainnya.

  1. Link tiba-tiba memasang aplikasi di perangkat dan sulit dihapus

Ciri lainnya adalah memasang aplikasi di perangkat serta sulit untuk dihapus. Ketika Anda membuka salah satu link yang digunakan untuk memperpendek URL dan tiba-tiba link tersebut memasang aplikasi dan sukar dihapus, ini menjadi salah satu ciri link yang tidak aman.

Biasanya aplikasi tersebut bisa berupa virus yang dapat mencuri berbagai macam data di dalam perangkat. Untuk meyakinkan diri bila link yang dijadikan sebagai pilihan merupakan link yang terpecaya, Anda bisa membaca review yang biasanya berada di forum-forum.

Biasanya, banyak forum-forum teknologi yang merekomendasikan link terpecaya, sehingga Anda dapat melihat review untuk memastikan jika link tersebut benar-benar dapat digunakan untuk memperpendek URL dengan aman.

  1. Mudah digunakan

Ciri lain link yang aman digunakan untuk memperpendek URL adalah mudah diaplikasikan. Langkah-langkah untuk memperpendek URL tidak begitu banyak dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dengan mengetahui berbagai macam ciri di atas, kita bisa memilih link yang benar-benar aman digunakan untuk memperpendek URL. Namun, jika Anda masih bingung memilih mana link untuk memperpendek URL yang tepat, shortbeast dapat dijadikan sebagai pilihan.

Shortbeast merupakan link yang dapat Anda gunakan untuk memperpendek URL dengan aman. Shortbeast terbagi menjadi 2 layanan, yakni layanan gratis dan layanan berbayar. Sehingga Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.