Samsung Galaxy J7 Prime, Smartphone Kelas Menengah dengan Fitur Mewah

Sebagai produsen ponsel pintar Android, Samsung mempunyai banyak lini produk yang bisa Anda pilih. Samsung Galaxy J7 Prime adalah ponsel kelas menengah yang berada di kisaran harga 3 juta ke bawah.

Samsung J7 Prime dirilis pada tahun 2016 dan masih dijual sampai hari ini. Ponsel Android dengan layar PLS TFT seluas 5,5 inci ini mempunyai resolusi yang cukup tajam yaitu 1.080 x 1.920 pixels dengan rasio 16:9 dan kerapatan 401 ppi. Kegiatan menonton video atau bermain game terasa menyenangkan dengan dukungan resolusi layar yang cukup tinggi.

Mengenai desainnya, Samsung J7 Prime masih mempertahankan bezel di bagian atas dan bawah. Terdapat tombol home dengan tombol kapasitif di bagian kanan dan kiri. Sedangkan bagian atas terlihat dengan jelas logo Samsung dan speaker.

Berdimensi 151.7 x 75 x 8 mm dengan bobot 167 gram membuat Samsung J7 Prime pas digenggam. Tidak terlalu berat dan tidak juga terlalu ringan. Layarnya sudah menggunakan Corning Gorilla Glass dengan alumunium untuk rangka dan bagian belakangnya.

Samsung J7 Prime menggunakan chipset Exynos 7870 Octa dan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T830 MP1. Dengan kekuatan komputasi seperti ini J7 Prime masih sanggup untuk memainkan game terbaru yang tersedia di Play Store.

Untuk kapasitas penyimpanan internal tersedia 2 opsi: 16GB dan 32GB dengan RAM 3GB ditambah dengan slot memori eksternal microSD. Kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dengan spesifikasi f/1.9, 28mm dan autofokus. Fitur kamera lainnya adalah flash LED, mode pemotretan panorama dan HDR.

Sedangkan kamera depan atau sering disebut juga kamera selfie, mempunyai resolusi 8MP, f/1.9 tanpa autofokus. Kedua kamera ini bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 30fps. Untuk audionya Samsung J7 Prime memiliki jack 3.5mm yang kompatibel dengan perangkat audio seperti earphone, headphone atau headset.

Samsung J7 Prime mempunyai sistem operasi bawaan Android 6.0.1 (Marshmallow) yang bisa diupgrade sampai Android 9.0 (Pie) dengan interface One UI. Fitur nirkabel yang terdapat di Samsung J7 Prime antara lain: Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan Radio.

Konektor microUSB 2.0 digunakan untuk keperluan transfer data dan mengisi daya serta sudah mendukung USB OTG jadi Anda bisa dengan mudah membuka file yang terdapat di flashdisk langsung di ponsel.

Fitur keamanan di Samsung J7 Prime diantaranya adalah sensor sidik jari. Hal ini bisa memberikan kemudahan ketika ingin membuka dan mengunci ponsel tanpa harus mengingat sandi, pin atau pola. Sidik jari tentu saja lebih sulit untuk diretas daripada menggunakan sandi atau pola. Sensor sidik jari ini terdapat di tombol home untuk kemudahan penggunaan.

Samsung Galaxy J7 Prime memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar di kelasnya yaitu 3.300 mAh. Jenisnya adalah baterai tanam Li-Ion. Bagi Anda yang terbiasa dengan ponsel baterai lepas mungkin kurang menyukainya, tapi teknologi baterai saat ini sudah berkembang lebih baik sehingga lebih tahan lama.

Memang jika terjadi kerusakan pada baterai, konsumen tidak bisa mengganti baterai sendiri tapi Samsung mempunyai jaringan servis yang cukup banyak di Indonesia. Samsung Galaxy J7 Prime tersedia dalam 2 pilihan warna: Hitam, Emas, dan Rose Gold.

Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 1.750.000 sampai Rp 3.000.000 tergantung pilihan memori internal. Jika Anda tidak bisa menemukan Samsung Galaxy J7 Prime di kota Anda, maka membeli online bisa jadi pilihan terbaik.

Blibli.com adalah salah satu toko online dengan pilihan produk yang lengkap dan harga terbaik. Tidak hanya itu, ada program gratis ongkir yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *