Mengapa Harus Sewa Jeep Bromo? Ini Alasannya

Bromo memiliki daya tarik magis tersendiri untuk memikat para wisatawan datang menghampirinya. Seperti halnya kemagisan legenda yang melingkupinya. Apalagi salah satu tempat yang berada di kawasan konservasi BTS (Bromo – Tengger – Semeru) ini memiliki panorama alam yang indah. Untuk menemani perjalanan menikmati panorama alam tersebut, ada baiknya jika Anda sewa jeep Bromo.

Mungkin dari segi harga, dengan menyewa jeep untuk perjalanan selama mengunjungi Bromo termasuk menghabiskan banyak budget. Namun, ada berbagai alasan yang mengharuskan Anda lebih memilih menyewa jeep daripada berjalan kaki. Berikut ini adalah beberapa alasan Anda harus menyewa jeep selama berada di Bromo.

  1. Faktor Keamanan dan Kenyamanan

Ketika berkunjung ke Bromo, mobil pribadi tidak diperbolehkan memasuki kawasan. Jadi, bagi Anda yang membawa mobil pribadi, harus ditinggal di parkiran pintu masuk. Setelah mendapat tiket, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau menyewa jeep. Hal ini bisa disesuaikan dengan budget dan pilihan pribadi.

Rute wisata pada gunung Bromo memiliki medan pegunungan yang ekstrim, tebing dan jurang terjal, serta banyaknya kelokan berbahaya. Sehingga untuk menghindari benturan dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan, sebaiknya perjalanan ke spot wisata Bromo, seperti ke lautan pasir berbisik, dengan menumpang mobil jeep.

Mobil jeep ini memiliki penggerak roda berjumlah 4 dengan sumbu pendek. Karena memang armada ini dikhususkan dipakai pada medan yang terjal dan tanjakan yang curam. Sehingga sangat pas untuk menemani Anda berkeliling menikmati panorama alam Gunung Bromo. Karena bodi jeep seluruhnya dari besi tebal, sehingga membuat penumpangnya lebih aman, nyaman, dan terlindungi.

  1. Meringkas Waktu Tempuh

Bromo, maupun lokasi wisata lainnya yang terhubung dengan kawasan BTS, biasanya dikunjungi para wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbit. Sehingga untuk bisa menyaksikan fenomena alam yang sering terjadi ini, wisatawan harus sampai di pintu masuk Bromo pada dini hari.

Jika Anda memutuskan untuk jalan kaki saja, kemungkinan bisa sampai di spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit sangat kecil, sebab jarak tempuhnya lumayan jauh ditambah medan yang terjal akan semakin memperlambat Anda sampai spot terbaik tersebut dan bisa menyaksikan semburat kuning keemasan dari ufuk timur.

Untuk mempersingkat waktu tempuh dan memiliki peluang besar untuk bisa menyaksikan terbitnya matahari dari ufuk timur tersebut, sebaiknya sewalah mobil jeep. Selain mempersingkat waktu, hal ini juga mampu mengurangi resiko hipotermia karena suhu di sana memang sangat dingin, juga mengurangi capek. Meskipun jika dengan jalan kaki lebih mengasyikkan, apalagi dilakukan bersama.

Itulah beberapa alasan Anda sebaiknya sewa jeep Bromo. Jika memang tidak ada budget, jalan kaki bisa jadi pilihan Anda dan rombongan. Namun jika memilih jalan kaki, sebaiknya Anda sampai lebih awal, setidaknya malam hari Anda sudah berada di pintu masuk Bromo. Baru pada dini harinya mendaki menuju spot untuk menyaksikan sunrise

Leave a Reply