Tips Sewa Villa untuk Liburan Bersama Keluarga

Ketika akan melakukan liburan, selain menyiapkan biaya perjalanan, packing hingga rute tempat wisata, akomodasi menginap juga harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Bahkan, tempat menginap menjadi hal penting, apalagi kita berlibur bersama dengan keluarga besar. Saat liburan bersama dengan keluarga, sewa villa bisa menjadi pilihan terbaik.

Saat memilih salah satu kota sebagai tujuan berlibur, contohnya seperti Bali, pasti nantinya Anda akan menemukan deretan villa yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Lantas, mengapa harus memilih menginap di villa dan apa saja hal yang harus diperhatikan ketika akan menyewa tempat penginapan seperti villa?

Mengapa Lebih Memilih Menginap di Villa?

Dibandingkan di hotel, menginap di villa jauh lebih menguntungkan. Pertama, villa menjadi pilihan tepat sebagai penginapan traveling bersama dengan keluarga. Saat Anda memutuskan berlibur bersama dengan rombongan, villa memang menjadi pilihan terbaik. Anda dapat memilih villa dengan jumlah kamar sesuai anggota keluarga. Anda juga masih dapat melakukan aktivitas hingga beristirahat bersama-sama.

Kedua, lebih nyaman. Ketika menginap di hotel, sudah pasti ada berbagai macam fasilitas umum yang dinikmati bersama dengan tamu hotel lainnya contohnya seperti kolam renang, sehingga privasi kurang diperoleh. Berbeda saat memilih sewa villa. Kita bisa menikmati seluruh fasilitas bersama dengan keluarga. Bagi sebagian orang, hal ini terkesan biasa saja namun ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman jika harus berbagi fasilitas dengan orang lain.

Ketiga, semakin menikmati seluruh kegiatan yang dilakukan. Saat menyewa villa, Anda bisa dengan bebas menggunakan area luar villa untuk melakukan berbagai macam kegiatan bersama dengan keluarga. Kegiatan tersebut juga tidak akan menganggu orang lain, karena satu bangunan full Anda sewa sendiri.

Tips Sewa Villa Ketika Berlibur

Berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan ketika menyewa penginapan villa untuk berlibur, antara lain:

  1. Perhatikan berbagai peraturan di villa

Dimana saja Anda ingin menyewa villa untuk berlibur, sebelum melakukan pembayaran tak ada salahnya menanyakan apa saja peraturan yang ada di villa tersebut. Tidak ada salahnya melakukan survei dengan mencari tahu hal apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama menginap.

  1. Pastikan jumlah kamar di villa

Jumlah kamar di dalam villa menjadi hal penting untuk diketahui, lebih-lebih Anda mengajak rombongan keluarga lebih dari 10 atau 15 orang. Jangan sampai, jumlah kamar di dalam villa kurang, sehingga harus ada yang rela tidur di luar untuk beberapa hari. Jika memang jumlah kamar villa kurang sesuai, namun mereka memberikan fasilitas kasur tambahan, hal tersebut juga bisa menjadi pilihan.

  1. Perhatikan seluruh fasilitas yang disediakan

Sebelum yakin melakukan pembayaran, Anda bisa bertanya apa saja fasilitas yang nantinya diperoleh selama menginap. Apa fasilitas yang gratis dan apa saja fasilitas berbayar. Contohnya, saat ingin menggunakan koki masak, berapa biaya tambahan yang harus dibayarkan, atau ketika menggunakan kolam renang, dan internet.

  1. Cari ulasan villa tersebut

Agar semakin yakin sewa villa di salah satu kota, Anda dapat mencari ulasan-ulasan yang berhubungan dengan villa tersebut. Jika kebanyakan ulasan memberikan kesan positif, berarti villa tersebut merupakan pilihan yang tepat.

Hindari langsung terkecoh dengan harga murah dan bangunan villa yang luas. Sebagai konsumen, ketika diiming-imingi dengan harga murah, pasti akan langsung terpikat. Apalagi Anda belum pernah berlibur ke daerah tersebut sebelumnya. Oleh sebab itu, pastikan mengikuti tips di atas sebelum melakukan sewa villa.

Leave a Reply